Setelah 2 Tahun Nyaris Vakum, PT Saipem Indonesia Mulai Kerjakan Proyek Kembali

PROYEK BARU- Bupati Karimun, H Aunur Rafiq saat menghadiri “Tortue Development Project Phase 1 Hub / Terminal Marine Civil dan Facilities Scope” di PT Saipem. Dengan mendapatkannya proyek ini PT Saipem Indonesia mulai kembalih beroperasi kembali setelah 2 tahun lebih nyaris Vakum.(bilikberita.com/HumasKarimun)

Bilikberita.com,KARIMUN- Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq, menghadiri “Tortue Development Project Phase 1 Hub / Terminal Marine Civil dan Facilities Scope” di PT. Saipem Karimun Yard. Selasa ( 17/12/2019). Proyek ini diprediksi Waktu Pengerjaan dimulai dari bulan Desember 2019 s/d April 2020.

Branch Manager PT. Saipem Indonesia, Mr. Ernesto De Franco dalam sambutanya di depan Rafiq mengatakan Proyek ini adalah proyek yang sangat penting karena sudah dua tahun perusahaan asal Italy yang menginvestasikan modalnya di Karimun ini tidak melakukan pengerjaan Proyek.

“Dan sekarang Kita mendapatkan Proyek yang harus terlaksana dengan baik dan sukses pada Tahun ini. Dan dalam jangka waktu 2 sampai dengan 3 Bulan kedepan PT. Saipem Indonesia akan melaunching kembali dua Proyek baru lagi,” ucapnya.

TINJAU- Bupati Karimun, H Aunur Rafiq saat menijau langsung pemotongan besi yang merupakan proyek perdana PT Saipem Indonesia di Karimun setelah lebih dari 2 tahun nyaris Vakum. (bilikberita.com/HumasKarimun)

Dijelaskanya proyek ini juga PT. Saipem Indonesia akan mengutamakan pekerja yang berasal dari Karimun khususnya.

Ernesto juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun khususnya Bupati Karimun yang selalu mendukung PT. Saipem Indonesia dalam pengembangan industri.

“Terimakasih kepada pemerintah daerah, khususnya bapak BUpati Karimun yang terus mendukung kami,” terangnya.

Ernesto juga mengajak seluruh pihak dapat mendukung PT Saipem untuk dapat terus mengembangkan perusahaanya.

“Marilah Kita bersama – sama membangun hubungan yang baik antara PT. Saipem Indonesia dengan semua pihak yang ada,” tambahnya.

Sementara Rafiq dalam sambutanya mengucapkan selamat kepada management PT. Saipem Indonesia, Karimun Branch atas di lakukannya Kegiatan pemotongan Besi Pertama untuk proyek tourtue ini.

“Semoga Proyek ini merupakan awal yang baik untuk masuknya kembali proyek – proyek lainya di tahun – tahun yang akan datang. Untuk diketahui Pemerintah Daerah sangat mendukung investasi di Kabupaten Karimun sebagaimana arahan dari Bapak Presiden RI, Ir. Joko Widodo. Karena dengan dampak masuknya proyek – proyek ke Kabupatten Karimun akan mendorong tumbuhnya perekonomian dan juga dapat membuka lapangan pekerjaan serta bisnis – bisnis seperti rumah kontrakan restaurant dan lain.- lainnya,” kata Rafiq.

Rafiq pun menaruh harapan besar kepada PT Saipem Indonesia untuk dapat menjaga komitmennya terkait perekrutan pekerja lokal yang sudah di sepakati.

“Saya sangat berharap komitmennya dari PT. Saipem Indonesia dalam memperkerjakan Tenaga Kerja lokal yang harus didahulukan. Dan untuk saat ini komitmen itu telah terlaksana meski belum utuh, Ini bisa Kita lihat langsung bahwa PT. Saipem Indonesia sudah melaksanakan ketentuan – ketentuan yang selama ini Kita harapkan. Kami seluruh Masyarakat Karimun berdoa agar PT. Saipem Indonesia bisa terus Maju dan Jaya,” tegas Rafiq.

Informasi yang dihimpun dalam rekrutment tenaga kerja untuk proyek ini di perkirakan mencapai 2.500 tenaga kerja dan 70% diharapkan tenaga lokal lebih di prioritaskan dan dapat mengisi posisi strategis sesuai keahliannya.

Dalam acara ini turut hadir Ketua BPK Karimun, H. Chandra, Asisten tiga, Kadis Tenaga Kerja, Kadis Prindagkop, Kabag Humas Setda Kabupaten Karimun.(ady)

Related posts

Leave a Comment