RajaKomen

Sudah Tahu Belum? Inilah 5 Model Sepatu Basket Favorite Pemain NBA

2 Agu 2021  |  254x | Ditulis oleh : Admin
Sudah Tahu Belum? Inilah 5 Model Sepatu Basket Favorite Pemain NBA

Di Indonesia memang olahraga basket menempati urutan ketiga sebagai jenis olahraga yang paling populer setelah badminton dan sepak bola. Hal itu pun terbukti, dimana pertandingan basket kerap ditayangkan di televisi dan lumayan banyak penonton.

Pada dasarnya, sebagian besar jenis olahraga itu mengharuskan para atletnya untuk menggunakan sepatu. Ya, begitu pun dengan olahraga basket, dimana para pemainnya harus menggunakan sepatu. Seiring dengan perkembangan fashion yang semakin pesat, kini sepatu basket juga kerap digunakan untuk bergaya. Seperti halnya kalangan penyanyi hip hop maupun rapper, dimana merekalah yang sering tampil dengan menggunakan sepatu basket. Nah, secara kebetulan, pada kesempatan kali ini akan membahas seputar 5 Model Sepatu Basket Favorite Pemain NBA. Kelima sepatu tersebut diantaranya adalah;

1. Air Jordan

Para pecinta basket mana sih yang tidak kenal pada sosok Michael Jordan? Tentu saja kita semua sudah tidak asing lagi dengan sosok tersebut. Semenjak dirilis pada tahun 1984 lalu, kini Jordan Brand pun menjadi merk sepatu basket yang paling laris dipasaran. Menurut informasi yang di dapat, Jordan Brand telah meluncurkan 33 model sepatu.

Namun, hal itu belum termasuk dengan seri-seri signature untuk para pemain NBA seperti Dwyane Wade, Russel Westbrook, dan lain sebagainya. Kendati demikian, ada beberapa tipe sepatu Jordan Brand yang paling banyak dicari, seperti Air Jordan 1, Air Jordan III, Air Jordan IV, dan Air Jordan XI.

2. Nike Lebron

Aparel Nike sempat membuat keputusan yang cukup mengejutkan, dengan mengeluarkan uang sebesar US$90 juta untuk mengontrak seorang pemuda berumur 18 tahun asal Akron, Ohio. Ya, pemuda tersebut adalah Lebron James, yang diragukan oleh banyak pihak. Soalnya, sebelum kedatangan Lebron James, ternyata sudah ada banyak sekali pemain muda berbakat yang akan menjadi “Next Michael Jordan”.

Namun, keraguan tersebut terbayar sudah, dimana Nike berhasil meraih 3 cincin juara dan 4 kali gelar MVP, sehingga Lebron James dinobatkan sebagai salah satu pebasket terhebat di dunia. Kini Lebron James menjadi idola baru, yang membuat penjualan sepatunya semakin laris dipasaran. Salah satu tipe sepatu Nike Lebron yang apling banyak diburu, yakni Zoom Air Unit.

3. Under Armour Curry

Jika dilihat dari desainnya, sepatu Under Armour Curry ini tampak lebih ramping ketimbang merk sepatu basket lainnya. Bagian outsole-nya dapat memberikan traction yang lebih mumpuni untuk gerakan linear dan lateral. Sedangkan bagian upper-nya dapat memberikan rasa nyaman, serta sudah dibekali dengan bantalan super empuk. Bobotnya juga terasa sangat ringan, sehingga dapat membuat pergerakkan para pemainnya menjadi lebih leluasa lagi. Ada beberapa tipe sepatu Under Armour Curry yang menjadi best seller, seperti Curry 3, Curry 4, dan Curry 5.

4. Adidas Harden

Ketika kontrak Harden akan habis dengan Nike, maka Adidas pun memanfaatkan momen tersebut untuk menawari kontraknya dengan uang sebesar US$200 juta. Sepatu Adidas Harden mempunyai tingkat kenyamanan yang begitu tinggi, serta dilengkapi dengan upper prikment dan midsole boots.

5. Nike PG

Tampilan desain pada sepatu Nike PG ini memang lebih simple dibanding tipe sepatu basket lainnya. Meski demikian, Nike PG masih tetap menonjolkan desainnya yang begitu stylish dan sporty. Bukan hanya itu, ia juga memiliki bantalan yang empuk sehingga kakimu akan terasa sangat nyaman meski dipakai dalam waktu lama.

Itulah kelima sepatu paling pavorit pilihan pemain basket dunia, tidak heran mereka memilih salah satu diantaranya karena sepatu basketnya keren dan juga berkualitas tentunya.

Baca Juga: