RajaBacklink

Ini Dia 5 Deretan Aktor & Aktris Korea dengan Bayaran Paling Tinggi

4 Apr 2021  |  55x | Ditulis oleh : Admin
Ini Dia 5 Deretan Aktor & Aktris Korea dengan Bayaran Paling Tinggi

Siapa yang tidak tahu drama Korea (Drakor), di Indonesia drakor begitu diminati dan tidak jarang sampai ada yang tidak mau ketinggalan menonton jika ada drakor terbaru. Hal ini dibuktikan dengan semakin banyaknya pecinta drakor itu sendiri. Karena saking ramainya pecinta drakor, beberapa stasiun swasta khusus membuka channel acara tentang drakor dan K-Pop. Mengesampingkan tentang betapa ramainya antusiasme penonton pada drama Korea, ada yang tahu tidak besaran gaji yang diterima aktor dan aktrisnya? Nah, dilansir dari laman Reel Eun Down, berikut ini termasuk ke dalam aktor dan aktris Korea dengan bayaran paling mahal.

1. Kim Soo Hyun

Yang masuk ke peringkat pertama dalam aktor dengan bayaran termahal adalah Kim So Hyun. Bagi para pecinta drakor melow romantis tentu tahu siapa dia. Aktor yang lahir pada 1988 ini dibayar dengan jumlah $83.900 per episodenya. Kalau dirupiahkan sekitar Rp 1.1 miliar.

2. Jun Ji-hyun

Ia merupakan lawan main Soo-hyun dari serial tv "My Love from the Star". Jun Ji-hyun juga termasuk ke dalam jajaran aktris dengan bayaran tertinggi di Korea. Untuk setiap episodenya, ia dibayar $83.900 atau sekitar Rp 1.1 miliar. Kesuksesannya ini terwujud sejak peran pertama kalinya di film My Sassy Girl di tahun 2001. Ia pun tenar di drama hit Korea Legend of the Blue Sea dan Kingdom.

3. Hyun Bin

Aktor satu ini naik daun berkat serial tv yang dibintanginya, yakni Crash Landing on You. Selain ini, ia juga memainkan peran lain di Secret Garden dan Memories of the Alhambra. Ia memulai karirnya sejak tahun 2003. Dan kini setiap episode yang dimainkannya dibayar $83.900.

4. Lee Young-ae

Aktris asal Korea Selatan berusia 49 tahun ini memulai debutnya sejak tahun 1993. Aktingnya keren banget! Dan mungkin anda mulai mengenalnya sejak menonton drama historis Korea Dae Jang-geum yang pernah tayang di stasiun televisi Indonesia. Meski sudah memiliki 2 anak, kiprahnya di dunia akting tetap apik. Menurut kabar beredar setiap episodenya, Lee Young-ae dibayar $83.500.

5. Jo In-sung

Pemeran utama dari serial TV populer "It’s Okay, That’s Love" ini pernah melakukan syuting di Bali. Ji In-sung termasuk ke dalam deretan aktor Korea yang dibayar tinggi per episodenya. Ia dibayar$67.100 atau sekitar Rp 900 juta per episode.

Itulah 5 aktor dan aktris drama Korea dengan bayaran yang paling tinggi, apakah idola anda termasuk didalamnya? Jika ya, maka memang pantas aktor atau aktris tersebut anda idolakan.

Baca Juga: