RajaKomen

Ini Dia Tempat Wisata Paling Menarik Di Kabupaten Gianyar Bali

6 Apr 2021  |  209x | Ditulis oleh : Admin
Ini Dia Tempat Wisata Paling Menarik Di Kabupaten Gianyar Bali

Bali merupakan surganya tempat wisata, termasuk di salah satu Kabupatennya  yaitu Gianyar Bali. Dimana, Gianyar ini merupakan kawasan pusat kesenian karena memang banyaknya seniman yang tinggal disana. Lalu apa saja tempat wisata yang ada di Kabupaten Gianyar Bali ini? Untuk lebih jelasnya mari kita simak ulasan dibawah ini.

1. Museum Puri Lukisan

Tempat wisata di Kabupaten Gianyar Bali yang harus anda kunjungi adalah Museum Puri Lukisan. Dari sekian banyak museum yang ada di Kabupaten Gianyar Bali, Museum Puri Lukisan ini termasuk museum paling tua dibandingkan museum-museum lainnya. Sehingga tidak heran kalau barang koleksi di museum lebih lengkap dibandingkan museum lainnya. Selain menyuguhkan berbagai barang seni berupa lukisan tradisional, di museum ini juga akan menyuguhkan berbagai lukisan berkonsep modern. Harga masuk ke museum ini juga cukup murah, yakni para pengunjung hanya diwajibkan membayar tiket masuk sebesar Rp 75 ribu.

2. Pura Puseh Desa Batuan

Tempat wisata di Kabupaten Gianyar Bali selanjutnya adalah Pura Puseh Desa Batuan. Perlu diketahui bahwa Pura Puseh ini merupakan sebuah bangunan cagar budaya yang memiliki nilai seni yang tinggi. Disana para pengunjung bisa menikmati berbagai macam bangunan kuno yang bernilai sejarah dan nilai seni tinggi. Di komplek Desa batuan in selain berkunjung ke Pura Puseh para pengunjung juga bisa mendatangi beberapa tempat wisata lainnya, seperti Pasar Seni Sukawati, Rumah adat masyarakat Bali, dan masih banyak tempat lainnya.

3. Mandala Wisata Wenara Wana

Mandala Wisara Wenara Wana ini merupakan salah satu tempat wisata pavorit yang ada di Kabupaten Gianyar Bali. Mandala Wisata Wenara Wana ini merupakan tempat wisata gabungan antara sejatah serta keindahan alam. Selain bisa menikmati keindahan alamnya, para pengunjung juga bisa menikmati suguhan wisata yang berupa sekawanan monyet ekor panjang. Tempat wisata yang satu berlokasi di Jl. Monkey Foerst, Ubud, Gianyar, Bali.

Mungkin itu saja artikel kali ini tentang beberapa tempat wisata menarik yang ada di Kabupaten Gianyar Bali. Selain bisa berwisata berkunjung ke Kabupaten Gianyar juga bisa sekaligus menambah wawasan tentang kesenian dan juga sejarah Bali tentunya.

Baca Juga: