Tryout.id

Tips Agar Terhindar dari Stres di Tengah Pandemi Covid-19

16 Apr 2021  |  126x | Ditulis oleh : Admin
Tips Agar Terhindar dari Stres di Tengah Pandemi Covid-19

Sejak adanya pandemi virus Corona yang tidak pasti kapan akan menghilang, hal ini menyebabkan rasa panik pada setiap warga yang terkena imbasnya. Pengaruh covid 19 sangat besar dalam berbagai sektor kebutuhan masyarakat. Tidak sedikit orang menjadi bosan, depresi dan stres akibat tidak bisa melakukan aktivitas seperti biasanya. Adanya konsep new normal bukan sebagai solusi utama dalam hal ini, karena mengingat covid 19 belum bisa hilang. Tetapi setidaknya ini mampu mengurangi stres yang dialami warganya. Kini kita sudah bisa beraktivitas normal dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Agar kita mampu menghadapi konsep aktivitas sehari-hari new normal dan terhindar dari stres, cobalah mengikuti tips agar terhindar dari stres dan emosi dari para ahli berikut ini.

1. Memiliki prioritas

Hal yang perlu dilakukan oleh anda agar terhindar adalah memiliki prioritas. Lakukan skema skala prioritas tentang apa saja yang perlu dilakukan sepanjang hari. Buatlah target kerja secara efektif dan efisien. Ciptakan apa yang dipikirkan bisa menjadi tindakan yang bermanfaat, sehingga tidak menimbulkan emosi dan stres.

2. Memilah berita

Sebenarnya hal yang tidak jarang menyebabkan orang-orang menjadi emosional dan mudah stres di tengah pandemi ini adalah karena berita yang beraneka macam. Seringkali berita yang muncul adalah berita negatif tentang covid 19 yang semakin menyebar. Adapula karena respons masyarakat di media sosial membuat banyak orang emosi dan stres. Maka untuk mengatasi hal ini, cobalah untuk memilih berita dari berbagai media massa cetak dan elektronik yang dengan mudah memengaruhi kita agar bisa terhindar dari terpicunya emosi dan stres. Tanggapi setiap berita dengan tetap tenang.

3. Kontrol emosi

Tindakan yang tentunya bisa dilakukan agar terhindar dari emosi dan stres adalah dengan mengontrol emosi anda. Kontrol emosi untuk saat melawan keadaan yang pelik untuk menciptakan nuansa damai dan tenang. Jika tidak terkendali, upayakan agar selalu bersikap positif. Misalnya saja adalah mengidentifikasi perasaan yang sedang kita alami, menyehatkan jiwa kita dengan beribadah kepada Tuhan dan melakukan self therapy.

Demikianlah tips yang bisa anda terapkan guna terhindar dari emosi dan stres atas pandemi yang masih melanda.

Baca Juga: