Tryout.id

SD Islam favorit di Bintaro Pilihan Bijak Orang Tua Muslim di Era Modernisasi

28 Jul 2022  |  119x | Ditulis oleh : Admin
SD Islam Auliya

Sebagai orang tua yang memang beragama Islam pastinya ingin anaknya mendapatkan sekolah dasar yang tidak hanya baik untuk akademisnya saja, tapi juga memiliki kualitas akhlak dan mental yang kuat. Sekolah dasar yang berbasis Agama Islam pastinya merupakan pilihan yang paling bijak bagi orang tua muslim saat ini, apalagi kita sedang hidup di era modern yang banyak sekali pengaruh buruk yang bisa saja mempengaruhi anak-anak kita saat mereka berada dilingkungan sekolah.

Pembentukan karakter anak sejak usia sekolah dasar juga sangat penting untuk masa depan mereka nanti, jika dari awalnya sudah baik kemungkinan ketika mereka dewasa nanti setidaknya akan mengingat tentang apa yang sudah diajarkan di sekolah. Memilih SD Islam sebagai sekolah lanjutan anak ketika lulus dari TK juga bukan hal yang harus diperdebatkan. Karena banyak yang menyangka bahwa sekolah yang berbasis agama Islam hanya mengajarkan pendidikan agama saja.

Padahal saat ini sudah banyak sekolah dasar Islam yang justru lebih lengkap dan seimbang dalam memberikan pendidikan, baik pelajaran sekolah umum dan juga pendidikan agama Islam itu sendiri. Seperti SD Islam Favorit di Bintaro, yang merupakan sekolah dasar atau SD Islam dengan pendidikan seimbang antara pelajaran umum dengan pelajaran agama Islam.

Saat ini sudah banyak Sekolah Dasar Islam yang bisa Anda pilih seperti SD Islam Terpadu Auliya. Dengan suasana belajar aman dan nyaman karena menggunakan metode Circle Time, mulai dari pagi hari murid diajarkan untuk membangun suasana kekeluargaan antara guru dan siswa.

Tentunya sebagai orang tua anda pasti bangga jika anak anda bisa menguasai dalam segala hal, termasuk pendidikan agama Islam seperti membaca Al-Quran dan sudah bisa menguasai bacaan-bacaan dalam Shalat dan mengerti akan arti dari bacaannya.  

Guru yang kompeten dan dekat dengan siswa hadir sebagai orang tua ke dua Juga bisa menjadi pertimbangan ketika memilih SD Islam Auliya. Karakter siswa dididik melalui salah satu Program Utama Character Camp. Mental juara siswa dibangun melalui berbagai Ekskul diantaranya Taekwondo dan Tari.

Membangun karakter yang bermental juara memang jarang sekali kita lihat ada di sekolah dasar negeri. Biasanya di sekolah dasar umum memang hanya fokus kepada pendidikan yang disesuaikan dengan kurikulum dan sudah ditetapkan oleh pemerintah terutama menteri pendidikan. Nah, bagi anda para orang tua yang memang ingin membangun karakter atau akhlak yang baik dan bermental juara tentunya bisa memilih sekolah dasar berbasis agama Islam.

Baca Juga: