MV Miko Natalia Hentikan Pelayaran Tujuan Batam-Karimun Sementara

MV Miko Natalia Grup yang menyatakan menghentikan operasional pelayanan mulai Selasa (19/5/2020) hingga batas waktu yang belum ditentukan,

KARIMUN- MV Miko Natalia menyatakan menghentikan operasi pelayananya. Aksi ini dilakukan seiring dengan semakin ketanya peraturan masuk atau keluar orang yang terjadi di pelabuhan Tanjungbalai Karimun dan lainya. Meski sebelumnya kapal dengan rute Batam-Tanjungbalai Karimun- Tanjungbatu tersebut sempat bertahan beroperasi tetap melayani penumpang di tengah wabah Pandemi Covid-19.

Namun sejak Sabtu (16/5) pemerintah Daerah Kabupaten Karimun, melalui tim gugus tugas penanganan Covid-19 mengeluarkan 9 point bagi yang wajib di penuhi penumpang untuk bisa masuk dan keluar dari Kabupaten Karimun.
Atas dasar itu akhirnya MV Miko Natalia menyatakan menghentikan operasi pelayaranya. Pernyataan ini di unggahnya dari akun media Sosial MV Miko Natalia pada Senin (18/5/2020) kemarin. Penghentian operasi sementara MV Miko Natalia ini dinyatakan resmi dimulai sejak hari ini Selasa (19/5/2020).

“Di beritahukan kepada pelanggan yang terhormat bahwa Mv. Miko Natalia Group akan berhenti operasi total untuk sementara mulai dari HARI SELASA 19 MAY 2020 sampai dengan pemberitahuan informasi yang selanjutnya,” seperti yang ditulisnya dalam “halaman biru” akun Media Sosial MV Miko Natalia Grup.

Selain itu juga dituliskan penghentian ini dilakukan dikarenakan syarat-syarat yang semakin menyulitkan buat para penumpang untuk masuk dan keluar antar kota. Sehingga hal ini mengakibatkan limitasi yang lebih lanjut buat kapal MV Miko Natalia.

Terkait hal ini Kepala Bidang Lalulintas Laut (Kabid Lala) Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Tanjungbalai Karimun, Marganda yang dikonfirmasi Selasa (19/5/2020) membenarkan penghentian operasi sementara waktu yang dilakukan MV Miko Natalia Grup tersebut.

Namun, lanjut Marganda, berhentinya sementara waktu kapal MV Miko Natalia bukan berarti tidak ada aktivitas pelayaran di Pelabuhan Domestik Tanjungbalai Karimun.

“Miko Natalia tak jalan, namun Kapal Dumai dan Batam Jet masih jalan hari ini,” katanya.(ady)

Related posts

Leave a Comment