Mamfaatkan Teknologi, Sekda Karimun, Gelar Silahturahmi Via Online

KARIMUN – Kalau Bupati Karimun, H Aunur Rafiq memilih lebaran dengan keluarga terdekat di tengah pandemi Covid-19 ini, beda lagi dengan Sekda Karimun, Muhd Firmansyah, selain menggelar lebaran dengan keluarga besarnya. Ia juga melakukan silahturrahmi online.

Media Sosial, dan aplikasi video Chating pun yang ada, menjadi alternatif bagi Firmansyah dalam berkomunikasi untuk bersilahturrahmi dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri ini.

“Tahun ini kita juga tidak menggelar Open House, dikarenakan kita berusaha memutus mata rantai COvid-19 di Kabupaten Karimun, makanya kita tahun ini berlebaran dengan keluarga yang terdekat saja, tetap lakukan gerakan dirumah saja,” ucap Firmansyah, Minggu (24/5).

Tak sampai disitu, Firmansyah juga menyapa keluarga yang jauh dengan melalui aplikasi-aplikasi video chating untuk menjalin silahturrahmi.

“Silahturrahmi harus tetap kita lakukan, kita pertahankan, untuk itu tahun ini kita menggunakan aplikasi untuk tetap bisa bertatap muka dengan bersilahturrahmi dalam merayakan Idul Fitri 2020 tahun ini,” terangnya.

Sejumlah kerabat yang jauh pun dinilainya begitu, dengan memamfaatkan teknologi yang ada untuk tetap dapat bersilahturrahmi di Idul Fitri tahun ini.
“Jarak berjauhan, tapi hati tetap suci, tetap dekat,” tegasnya.(ady)

Related posts

Leave a Comment