Kabupaten Karimun, Zero Dari Covid-19

KARIMUN – Akhirnya pemerintah Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri mencabut sejumlah surat edaran yang telah di keluarkan. Namun tidak lantas aktifitas kegiatan di luar dilakukan tanpa Protokoler kesehatan yang berlaku saat ini. Pemerintah Kabupaten Karimun pun menegaskan meski kebijakan mulai dikendorkan, namun aturan kesehatan masih berlaku.

Pengedoran ini merupakan wujud berkat berbagai upaya dan kerja keras antar pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat, dimana hasilnya hingga Jumat (29/5/2020) Kabupaten Karimun dinyatakan tidak ada lagi yang positif terpapar Covid-19.

Keberhasilan ini namun tak lantas membuat masyarakat Kabupaten Karimun harus evoria. Namun diharapkan tetap waspada dan jaga kebersihan dan kesehatan dengan dimulai dari setiap orang.

“Aktivitas perekonomian, jual beli dan rumah ibadah sudah mulai kita bolehkan, namun tetap melihat protokoler kesehatan yang berlaku, ucap Bupati Karimun, H Aunur Rafiq Kamis (kemarin.

Sebagai Surat Edaran yang telah di terbitkan Pemerintah Kabupaten Karimun pun mulai dikendorkan. Seperti pemberlakukan larangan makan di tempat, bagi restoran, Cafe, rumah makan, hingga kedai kopi. Kemudian Himbauan agar beribadah di rumah akhirnya pun mulai di cabut.

Hal ini dilakukan Pemerintah Kabupaten Karimun seiring penanganan covid-19 yang terus terlihat grafis membaik. Seperti yang dilansir dari Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Rahmadi, hingga Jumat (29/5) ini tercatat tidak ada pasien yang dirawat lagi karena menderita Covid-19.

“1 Pasien terakhir yang dirawat sudah dinyatakan sembuh, sehingga Karimun saat ini Zero pasien Positif Covid,” ungkap Rahmadi.

Sementara jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 281 orang, selesai Pemantauan 280 orang, artinya tinggal 1 orang dalam Proses Pemantauan yang berada di KUndur Utara. kemudian jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 26 orang, selesai Pengawasan 25 orang dan Proses pengawasan RS 1 Orang. Kemudian Positif Covid-19 (PCR) sebanyak 5 orang, keseluruhanya di nyatakan Sembuh.(ady)

Related posts

Leave a Comment