Ditengah Pandemi Covid-19, Bupati Karimun Tak Gelar Open House

KARIMUN– Bupati Karimun, H Aunur Rafiq menyatakan untuk lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah ini tidak menggelar open house seperti tahun-tahun sebelumnya. Hal ini dilakukan guna memutus mata rantai wabah Covid-19 yang tengah melandar Bumi Berazam Khususnya.

Ia menyampaikan hal ini terkait masih berstatusnya Kabupaten Karimun dalam zona kuning yag ditetapkan secara nasional. Disebutkanya bukan hanya Kabupaten Karimun, seluruh Kabupaten dan Kota di indonesia saat ini masih berjuang menekan angka penyebaran virus yang berasal dari Wuhan, Tiongkok tersebut.

“Khusus hari raya tahun ini kami atas nama BUpati Karimun tidak menggelar open house, Namun suasana Idul Fitri kali ini cukup menyampaikan ucapan melalui media-media dan dari hati ke hati,” ucap Rafiq, Jumat (22/5).

Ia juga mengajak umat muslim untuk tidak terlalu euforia berlebih dalam merayakan hari raya idul fitri tahun ini, dikarenakan situasi wabah pandemi Covid-19 yang melanda saat ini.

“Saya berharap masyarakat tidak melakukan euforia berlebih dalam perayaan idul fitri tahun ini, mari kita batasi dengan merayakannya bersama keluarga dekat saja,” pintanya.

Untuk itu, Orang nomor satu di Karimun ini mengimbau masyarakat untuk merayakan hari kemenangan sembari mematuhi anjuran pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19, guna memutus mata rantai penyebaran virus ini.
“Mari rayakan hari kemenangan ini dengan tetap mengikuti saran pemerintah seperti physical distancing, social distancing, menggunakan masker serta menjaga pola hidup bersih dan sehat,” harapnya.

Terakhir, politisi partai beringin ini mengajak umat muslim di hari kemenangan ini untuk bermunajad kepada Allah Swt dalam menghadapi pandemi Covid-19 agar wabah virus ini segera berakhir.

Untuk diketahui, Pemerintah Kabupaten Karimun telah resmi mengimbau umat muslim untuk melaksanakan salat idul fitri 1441 dirumah saja.

Imbauan tersebut tertuang dalam surat edaran (SE) Bupati Karimun nomor Nomor : 450/SET-COVID-19/V/07/2020. Tentang hasil rapat evaluasi penetapan pelaksanaan ibadah ramadhan dan shalat idul fitri 1441 H, dalam upaya antisipasi dan pencegahan penyebaran wabah COVID-19 pada rumah/ sarana ibadah di Kabupaten Karimun.(giy)

Related posts

Leave a Comment