Ayo Sukseskan Sensus Penduduk Online 2020 di Kabupaten Karimun

KARIMUN, BILIKberita- Sensus pendudukan online resmi dilaksanakan. Hal ini ditandai dengan rapat kordinasi yang dihadiri Bupati Karimun, H Aunur Rafiq di Dampingi Wakil Bupati Karimun, H Anwar Hasyim bersama Kepala BPS Karimun, Nurul Choiriyati dan sejumlah FKPD serta OPD se Kabupaten Karimun.

Rapat kordinasi yang digelar di Ruang Rapat Cempaka Putih Kantor Bupati Karimun, Selasa (18/2/2020) juga diikuti Camat se-Kabupaten Karimun.
Bupati Karimun, H Aunur Rafiq juga menyerukan seluruh elemen ikut andil dalam mensukseskan Sensus penduduk secara online yang digelar hingga 30 Maret 2020 mendatang.

“Sensus penduduk dilaksanakan sesuai peraturan presiden nomor 39 dan peraturan presiden nomor 62 tahun 2019, dimana Pemerintah daerah, BPS dan disdukcapil untuk bekerja sama dalam rangka melakukan sensus penduduk secara online atau secara mandiri,” terang Rafiq.

Lanjut Rafiq dalam rapat koordinasi, ia mengharapkan seluruh jajaran hingga TNI / Polri dan jajaran pemerintah daerah mulai dari kepala dinas, kepala badan, kepala bagian, camat serta lurah untuk dapat membantu pelaksanaan sensus ini. “Dari TNI/POLRI kita berharap dengan jajarannya, termasuk instansi vertikal Ikut serta mensosialisasi dengan baik sensus online ini. Kemudian dari jajaran kita di bawah untuk juga dapat mensosialisasikan ini. Agar masyarakat dapat mengisinya acara sendiri kemudian,” tambah Rafiq.

Selain sensus penduduk online ini, nantinya akan dilakukan sensus offline, dimana petugas yang akan datang ke rumah-rumah untuk melakukan pencatatan terhadap keluarga yang mungkin mengalami kesulitan karena tidak memiliki perangkat handphone android atau memang tidak mengerti dalam mengisi data secata Online.

“Yang kita lakukan hari ini diharapkan sangat membantu kegiatan sensus penduduk yang sudah diamanatkan. Ayo mari kita bersama sukseskan Sensus penduduk online,” tutupnya.(Ady)

Related posts

Leave a Comment