Karimun Masuk Daerah “Beresiko” Virus Corona

KARIMUN, BILIKberita.com- Dari 19 daerah di Indonesia yang dinyatakan beresiko masuk virus Corona yakni Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau. Dimana letak geografis Kabupaten ini yang dekat dengan Singapura dan Malaysia menjadi ditetapkannya daerah beresiko termasuk daerah Batam dan Tanjungpinang.

Terkait hal ini, Bupati Karimun, H Aunur Rafiq menyatakan Minggu (26/1/2020) pagi mengatakan masyarakat Kabupaten Karimun untuk tidak panik terkait hal ini. Dimana pemerintah telah melakukan langkah-langkah pencegahan sesuai aturan yang berlaku.

Namun peran masyarakat juga diharapkan juga. Diantaranya untuk mengurangi aktivitas berkunjung atau berpergian ke daerah yang dinyatakan beresiko tinggi terjangkit virus Corona tersebut, seperti

Singapura dan Malaysia yang di sebutkan di sejumlah media sudah ada pasien yang dinyatakan Suspec Corona.

“Kita menghimbau kepada masyarakat untuk mengurangi aktifitas berkunjung ke daerah beresiko Stinggi. Jika pun ingin berkunjung diharapkan untuk menggunakan perlengkapan seperti menggunakan masker,” kata Rafiq.

Rafiq juga pada Minggu pagi langsung melakukan peninjauan pemasangan alat pendeteksi virus Corona di pintu kedatangan Pelabuhan International Tanjungbalai Karimun.

“Pemerintah bersama dinas kesehatan dan kanto kesehatan pelabuhan melakukan langkah-langkah pencegahan, untuk itu kita himbau masyarakat tidak panik,” ucap Rafiq.

Selain itu, Rafiq pun meminta kepala dinas Kesehatan Karimun untuk segera berkordinasi dan melakukan rapat bersama Intansi terkait guna persiapan penanganan virus Corona.

“Kita juga segera menerapkan pelayanan dan perawatan di Rumah Sakit Daerah sebagai rujukan dalam antisipasi masuknya Virus corona,” tegas Rafiq.(Ady)

Related posts

Leave a Comment