5 Posko Siaga Kesehatan Antisipasi Virus Corona Didirikan Polsek KKP Batam

BATAM, BILIKberita.com – Guna nengantisipasi masuknya virus Corona di Kota Batam, sejak Senin (27/1/ 2020) kemarin Polsek KKP Kota Batam besama dengan instansi terkait melakukan pengecekan penumpang yang datang dari Singapura dan Malaysia. Posko siaga kesehatan pun di didirikan di setiap Pelabuhan Interntional di Batam.

Kapolsek KKP Kota Batam, AKP Syaiful Badawi SIK menyatakan sebanyak lima Posko kesehatan yang didirikan.

“Disetiap Pelabuhan International di Batam kita dirikan Posko Kesehatan yang bekerjasama dengan Otoritas Pelabuhan membuat, ada lima Posko Siaga Kesehatan yang kita dirikan,” ucap Badawi.

Dijelaskan Badawi lima posko yang di siapkan untuk mengantisipasi masuknya Virus Corona tersebut yakni di Pelabuhan Batam Center, di Pelabuhan Harbour Bay, di Pelabuhan Marina City, di Pelabuhan Internasional Sekupang dan di Pelabuhan Internasional Nongsa Pura.

Petugas saat memantau alat Scanner Tubuh yang di pasang di setiap pelabuhan di Kota Batam.

Sejumlah kelengkapan kesehatan pendukung pun disiapkan diantaranya, Alat cek virus corona (Temporer Scanner), Tensi Digital, Mobil ambulance, Tim Medis yang disiagakan dari Bid Dokes Polda Kepri, Rumah Sakit. BP. Batam dan Rumah Sakit Embung Fatima, Saturasi Oksigen, Hands Rab Alcohol Sanitazer, Masker dan Thermal Scanner Digital.

“Pengawasan dan pengecekan ini rutin dilakukan di mulai dari pkl 06.00 wib sampai dengan pkl 21.45 wib atau dari kapal pertama sampai kapal terakhir,” tegas Badawi.(psa)

Related posts

Leave a Comment