Wawan, Terduga Pelaku Yang Diamankan Polres Karimun Juga Residivis Kasus Narkoba

RESIDIVISTerduga Pelaku kepemilikan narkoba jenis Ganja kering, Wawan alias Gelap yang diamankan Jajaran Sat Narkoba Polres Karimun menyatakan pernah terlibat dalam kasus yang sama dan dihukum 7 tahun penjara sebelumnya.(Bilikberita.com/Ady)

Bilikberita.com, KARIMUN- Terduga Pelaku kepemilikan narkoba jenis ganja kering seberat 5.6 kilogram lebih , Wawan alias Gelap, yang diamankan Jajaran Sat Narkoba Polres Karimun ternyata merupakan seorang residivis dalam kasus yang sama.

Hal ini diungkapnya saat dikonfirmasi Senin (16/12/2019) dalam jumpa pers yang digelar Sat Narkoba Polres Karimun.

“Sudah dua kali sama yang ini. Dulu dihukum 7 tahun penjara keluar tahun 2018 lalu, bawa dua paket ganja. Sekarang tangkap lagi,” ucapnya kembali diam.

Pria kelahiran 1985 ini juga mengaku diupah oleh pelaku utama yang berada di batam untuk mengedarkan ganja kering tersebut.
Ia juga menyatakan barang haram itu bukan hanya dijual di Karimun. Melainkan di sejumlah daerah lainnya.

“Diupah Rp500 ribu perkilogramnya, barang mau dijual di Karimun dan tempat lain, termasuk Batam,” tambahnya.

Ia mengaku upah itu diterimanya dari pria yang berdomisili di Batam. Namun siapa pria yang dimaksud Wawan masih memilih bungkam.

“Orang Batam yang bayar upah, namanya,” ucapnya tak melanjutkan keteranganya.

Ia juga enggan berkomentar saat ditanyai dari mana asal barang tersebut. Ia memilih bungkam saat terus ditanyai hal itu. Ia pun mengaku selain mengedarkan ganja. Ia juga mengkonsumsi ganja tersebut.

Sementara Kasat Narkoba, AKP Rayendra Arga Prayana Sik yang dikonfirmasi menyatakan saat ini masih terus mendalami pemilik utama barang haram tersebut.
“Kita masih dalami asal barang hingga siapa pemilik utamanya yang dimasuk pelaku ini. Jadi masih kita kembangkan,” ucap Rayendra.

Rayendra memastikan akan terus memburu pelaku utama dibalik pelaku Wawan tersebut.

“Kita terus kejar pelaku utamanya, termasuk jaringan yang melibatkan Wawan ini, untuk saat ini kita lihat Wawan merupakan jaringan narkoba jenis ganja pulau,” tegas Rayendra.(Ady)

Related posts

Leave a Comment