Tradisi Peduli Sesama Masih Dipelihara Polres Karimun

SOSIAL- Kapolres Karimun, AKBP Yos Guntur Yudi FS SIK bersama istri saat menjenguk warga yang membutuhkan uluran tangan. (Foto-Hms Polres Karimun)

Bilikberita.com, Karimun – Tradisi atau kebiasaan peduli terhadap sesama bagi mereka yang membutuhkan, hingga saat ini masih dipelihara Polres Karimun

Jajaran Polres Karimun selalu menjadi “Mercusuar” bagi element masyarakat dan pemerintah daerah setempat dalam melaksanakan kegiatan “Jumat Berkah” seperti yang dilaksanakannya baru-baru ini.

“Kegiatan ini tentunya sudah sering kita lakukan dengan tujuan meringankan beban saudara-saudara kita,” kata AKBP Yos Guntur,SIK melalaui siaran pers yang diterima oleh Bilikberita.com, Sabtu (14/12/2019).

Dalam kesempatan tersebut pihaknya membantu salah seorang warga Telaga Riau No.79 RT005/RW005, Kelurahan Sei Lakam Barat Kecamatan Karimun, Isden Sinaga yang menderita Stroke dan Jantug dengan satu buah kursi roda, sembako serta obat-obatan.

“Ini juga upaya Polres Karimun dalam mengajak seluruh komponen masyarakat untuk turut peduli kepada saudara-saudaranya yang membutuhkan,” katanya.

Menurutnya dengan uluran tangan dari masing kepada seseorang yang membutuhkan, secara tidak langasung akan menciptakan lingkungan yang kondusif, aman dan nyaman, terlebih di lingkungan sekitar.

“Ini salah satu dampak yang ditimbulkan jika kita berbuat baik, namun sebaliknya jika kita melakukan sebuah kejahatan saja, maka lingkungan juga akan demikian,” katanya. (Sal).

Related posts

Leave a Comment