Terdaftar 24 Pelamar CPNS Disabilitas di Karimun, Satu Pun Tak Ada Yang Lulus

Ilustrasi CPNS (IDN TImes/Lia Hutasoit)

Bilikberita.com, KARIMUN- Pengumuman Administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 sudah diumumkan beberapa lalu. Dari total 3.623 pelamar, 3.106 dinyatakan lolos untuk melanjutkan tahap berikutnya.


Namun dari data yang dihimpun, sebanyak 24 Pelamar CPNS dari formasi disabilitas yang melamar CPNS di Kabupaten Karimun dinyatakan tak lulus administrasi.


”Seperti diketahui dalam penerimaan CPNS tahun ini ada formasi untuk pelamar disabilitas. Di Kabupaten Karimun kita dapati ada sebanyak 24 orang yang mendaftar di formasi itu. Setelah dilakukan verifikasi berkas lamaran yang dilampirkan secara Online didapati tidak ada satu pun yang lulus administrasi,” ujar Sekda Kabupaten Karimun, M Firmansyah kemarin.


Dari laporan panita seleksi CPNS, Sekda mengatakan pelamar disabilitas yang tidak lulus administrasi disebabkan tidak lengkapnya persyaratan sesuai aturan yang belaku. Sepeeti surat keterangan dari rumah sakit atau dokter yang menyatakan pelamar itu seorang disablitas.


”24 orang pelamar disabilitas yang melamar untuk formasi disabilitas tidak ada yang melampirkan surat keterangan bahwa yang bersangkutan adalah disabilitas. Padahal surat tersebut merupakan syarat yang di tentukan sesuai aturan yang berlaku,” terang Firman.(Spr)

Related posts

Leave a Comment