Saka Bhayangkara Polsek Buru Gelar Persami

PERSAMI – Anggota Pramuka Saka Bhayangkara binaan Polsek Buru, Polres Karimun di Kecamatan buru, menggelar Perkemahan Sabtu-Mingguu (Persami) Kemarin. Kegiatan Ini digelar guna meningkatkan Kwalitas anggota Pramuka dan menciptakan generai penerus yang unggul.(bilikberita.com/Ady)

Bilikberita,com, KARIMUN – Menciptakan generasi penerus yang unggul dan mampu bersaing, menjadi salah satu tujuan dari gerakan pramuka.Inilah salah satu langkah dari Gerakan Pramuka Saka Bhayangkara Kecamatan Buru. Satuan Karya (Saka) Gerakan Pramuka dibawa komando Polsek Buru ini kemarin menggelar Perkemahan Sabtu Minggu (Persami).

Persami yang digelar di Kecamatan Buru, Kabupaten Karimun, Propinsi Kepri tersebut mendapat sambutan dari anggota Pramuka dari Kecamatan lain. Hal ini seiring dengan adanya kunjungan dari anggota Pramuka dari SMPN 1 Karimun.
Hal ini menjadi ajang silahturrahmi antara anggota Saka Bayangkara di Kecamatan Buru dengan anggota Pramuka SMPN 1.

“Kita merasa senang atas kunjungan anggota Pramuka dari SMPN 1 yang ikut serta dalam Persami yang kita gelar, bahkan bukan hanya anggota Pramuak saja namun juga diikuti anggota Osis, dan sejumlah organisasi sekolah di SMPN 1 yang ikut dalam persami pada Sabtu (21/12/2019) hingga Minggu (22/12/2019) kemarin,” kata Brigadir Polisi BUzari.

Kegiatan saat Persama yang digelar di Kecamatan Buru, Kabupaten Karimun, Propinsi Kepri

Buzari juga berharap adanya kegiatan ini mampu membentuk anggota pramuka antar sekolah agar mampu terus berkarya di kegiatan Pramuka dan umum. Selain itu kegiatan ini diharapkan membentuk Kepribadian anggota Pramuka yang Unggul Menuju Indonesia maju serta mempererat silaturahmi antar anggota Pramuka.

“Kita sangat senang dan menyambut baik, apalagi kegiatan pramuka ini merupakan kegiatan positif dalam membentuk generasi penerus yang unggul. Apalagi kegiatna ini disambut baik oleh masyarakat,” tambah Buzari.

Disebutkan Buzari selain mengomandoi Saka Bhayangkara di Polsek Buru, selaku Bhabinkamtibmas ia juga mengaku merupakan Sahabat anak untuk itu harus mampu memberikan contoh yang baik dapat memberikan materi yang mudah di cerna oleh generasi pramuka dan cepat akrab bersama anggota pramuka.(ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *