Pengguna Knalpot Racing di Kabupaten Karimun Siap-siap Diincar Polisi

Bilikberita.com, KARIMUN– Anda masih menggunakan motor dengan knalpot racing, siap-siap diincar jajaran Sat Lantas Polres Karimun. Bukan hanya akan di amankan, para pengendara kendaran roda dua dengan knalpot tak standar ini juga tidak akan di izinkan mengisi bahan bakar minyak (BBM) di SPBU dan Pertamini.

Hal ini ditegaskan Kasat Lantas Polres Karimun, AKP TF Kenedy dalam rilisnya. Kenedy memastikan penggunaan knalpot racing ini sudah pernah dilakukan dan bahkan sudah di musnahkan tahun lalu. Namun dinyatakan saat ini penggunaan knalpot tak standar itu kembali marak dalam laporan masyarakat.

PASANG LARANGAN-Polisi memasang himbauan pengguna motor dengan knalpot racing tak sesuai aturan untuk tidak dilayani saat membeli BBM di SPBU di kabupaten karimun. (bilikberita/satlantaspolreskarimun)

“Untuk itu guna menjamin kenyamanan masyarakat kabupaten karimun, kita akan melakukan penindakan kembali. Hal ini juga disejalankan dalam melaksanakan ibadah dalam perayaan natal dan pesta tutup tahun 2019 ini. Selain itu ini juga dilakukan guna antisipasi pelanggaran yg menyebabkan vatalitas kecelakaan, setidaknya kita bisa mengurangi aksi balap liar, kemudian juga knalpot racing ini dapat mengganggu ketertiban di wilayah kabupaten karimun dan kenyamanan pengguna jalan lainnya,” ucap Kenedy.

Sebelum melakukan penindakan di jalan raya, Jumat (20/12/2019), jajaran Sat Lantas Polres Karimun bersama Dinas terkait melakukan himbauan larangan penjualan knalpot racing tak sesuai aturan tersebut.
Petugas mendatangi Toko/Bengkel motor dikawasan Kecamatan Karimun dan – Kawasan Kecamayan Meral. Para pemilik bengkel dan toko penjualan knalpot racing pun di minta untuk tidak menjual knalpot racing.

Selain itu juga ditegaskan Kenedy, Pihaknya juga menghimbau larangan kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot racing atau tidak sesuai standar tidak diizinkan mengisi bahan bakar di SPBU dan Pertamini wilayah Kabupaten Karimun.

“Kita juga memasang himbauan kepada pengendara Roda dua agar tidak menggunakan knalpot racing yang mengganggu kenyamanan dan ketertiban Masyarakat” terhadap Pengendara yang melewati dan yang sedang mengisi bahan Bakar Di SPBU poros dalam rangka menjelang Natal dan Tahun Baru 2020 di Kabupaten Karimun,” tambah Kenedy.(Ady)

Related posts

Leave a Comment