Minum Air Jahe Mampu Bakar Kalori, Dapat Bonus Ini !

Air rebusan jahe selain dapat membakar kalori juga membuat langsing. (Medical News Today)

Bilikberita.com – Jahe mempunya banyak khasiat. Bahkan mampu menurunkan berat badan. Pasalnya selain menerapkan program diet ketat, dan juga yang rutin berolahraga. Dari kedua langkah itu dapat dibantu dengan mengkonsumsi minuman air jahe.

Jahe sangat dikenal dengan rasanya yang hangat. Air jahe dapat membakar kalori dan lemak. Untuk itu, tidak ada salahnya meminum secangkir air jahe hangat setiap hari.

Di samping untuk membakar kalori, jahe dapat juga mengatasi demam, flu, sampai mengobati gangguan pencernaan. Berkat sifat anti-peradangannya itu, jahe dapat membantu menyingkirkan bobot tubuh.

Dilansir dari Times of India, dan dikutip dari www.jawapos.com, Senin (16/12), jahe mengandung senyawa yang dikenal sebagai shogaol dan gingerol. Kedua senyawa ini merangsang aktivitas biologis saat dikonsumsi. Sifat antioksidan dari jahe melawan radikal bebas dan mencegah peradangan.

Sebuah penelitian mengungkap efek minuman jahe untuk mengendalikan nafsu makan, mengatur rasa kenyang, dan faktor risiko metabolisme pada seseorang yang kelebihan berat badan. Temuan penelitian itu menunjukkan peran potensial jahe dalam pengelolaan berat badan karena mengurangi rasa lapar. Jahe juga menjaga kadar gula darah.

Sistem pencernaan yang sehat sangat penting untuk menjaga berat badan yang sehat. Ketika minum air jahe pada pagi hari, hal itu dapat memudahkan metabolisme dan menjaga pencernaan.

Caranya mudah, cukup rebus satu gelas air dan tambahkan setengah sendok teh jahe parut. Biarkan ramuan menyerap selama 10 menit atau lebih. Gunakan saringan untuk menuangkan campuran ke dalam gelas. Minumlah dan tambahkan sedikit lemon untuk menambah rasa.

Peringatan:
Menurut Pusat Medis Universitas Maryland, orang dewasa harus membatasi dosis asupan jahe tidak lebih dari 4 gram. Juga tidak disarankan bagi anak-anak di bawah usia dua tahun untuk mengonsumsi jahe. Selain itu, perempuan hamil tidak boleh mengonsumsi lebih dari 1 gram jahe per hari.

Sumber : www.jawapos.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *