Kecamatan Kubu Babussalam Riau Nyaris Terisolir

BERKUBANG- Jalur Utama menuju Kecamatan Kubu, Kabupaten Rokan Hilir, Riau yang dipenuhi lumpur lantaran hujan deras yang turun belakangan ini. Akses menuju kecamatan Kubu pun nyaris lumpuh. (Foto-Nursali/bilikberita.com)

Bilikberita.com, KUBU – Kecamatan Kubu Babussalam, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau, nyaris terisolir akibat curah hujan belakangan ini yang tinggi. Akibatnya jalur akses utama ke daerah tersebut tersekat oleh kubangan lumpur, Minggu (15/12/2019).

Kondisi jalan utama yang berlubang lumpur cukup parah. Hingga ini mobil truk (lori) yang melintas di jalur itu pun terbenam di badan jalan hingga, akibatnya melumpuhkan laju pengendara lainnya yang melintas.

Salah seorang Dosen IAIN Dar Aswaja, Syarifah Laili, M.Th mengatakan kondisi jalan seperti ini telah lama terjadi dan kerap kali harus dilalui oleh warga setempat dalam melakukan berbagai aktifitas.

“Jalan seperti ini sudah cukup lama dirasakan, saya dan warga lainnya tidak punya pilihan lain selain harus melalui jalan ini,” kata Syarifah.

Wanita yang akrab di sapa Sari oleh kerabat dan rekannya ini juga mengatakan bahkan jika curah hujan semakin tinggi, jalan utama yang diandalkan oleh seluruh masyarakat setempat ini sama sekali tidak dapat dilalui.

“Tentunya kalau sudah tidak dapat dilalui maka, seluruh kebutuhan masyarakatnya akan terputus, jika kebutuhan sampai terputus, maka akan mempengaruhi nilai barang tersebut, dimana nantinya berlahan-lahan akan merangkak naik,” katanya.

Kendati demikian, dirinya juga tidak menafiqkan jika pemerintah daerah saat ini tengah berupaya untuk mensejahterakan seluruh masyarakatnya lewat pembenahan infrastruktur vital.

“Alhamdulillah pemerintah kita saat ini masih peduli dengan masyarakatnya lewat pembangunan jalan di sini. Kita tunggu saja sampai selesai,” katanya. (Sal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *