Jelang Natal dan Tahun Baru 2020, Polres Karimun Gelar Forum Silahturrahmi Khamtibmas

KORDINASI- Kapolres Karimun, AKBP Yos Guntur Yudi FS SIK, saat membuka rapat kordinasi dalam pengamanan menJelang Natal dan Tahun Baru 2020, yang digelar dalam Forum Silahturrahmi Khamtibmas, selasa (17/12/2019). (Ady/bilikberita.com)

Bilikberita.com, Karimun- Jelang perayaan natal dan tahun 2020 mendatang sejumlah pengamanan terus dilakukan. Salah satunya operasi Lilin 2019 yang akan dimulai 23 Desember ini. Untuk tetap menjadi Kabupaten Karimun dalam situasi yang kondusif. Jajaran polres Karimun menggelar Forum Silahturrahmi Khamtibmas dan rapat kordinasi lintas sektoral pada Selasa (17/12/2019).

Acara yang digelar di lantai 7 Ball Room Hotel Aston Karimun ini dihadiri sejumlah Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) kabupaten Karimun.

Acara yang bertujuan guna menyamakan komitmen dalam menjaga situasi kondusif di Kabupaten Karimun ini mengambil tema Menjalin kerukunan dalam rangka menjaga situa Kamtibmas yang kondusif menjelang pada saat perayaa. Natal 2019, dan tahun baru 2020 di Kabupaten Karimun, menuju Indonesia maju.

Dalam sambutanya Kapolres Karimun, AKBP Yos Guntur Yudi FS Sik dalam persiapan pengamanan Natal dan tahun baru 2020 menyatakan sejumlah persiapan pengamanan Perayaan natal dan tutup tahun sudah di rencanakan. Mulai dari pengamanan tempat ibadah hingga pengamanan arus lalulintas baik darat maupun laut serta pengamanan titik kumpul keramaian masyarakat

“Acara ini digelar serentak memang. Kegiatan ini bertujuan demi menciptakan keamanan dan ketertiban Kabupaten Karimun,” ucap Yos Guntur.

Dijelaskan Yos, Sekitar 200-an lebih personil Polri dikerahkan dalam upaya pengamanan perayaan natal 2019 dan tahun baru 2020, ditambah lagi intansi samping.

Selain persiapan pasukan pihaknya pun melakukan antisipasi kejahatan guna tetap menciptakan Kabupaten Karimun tetap dalam situasi yang kondusif.

Dalam kegiatan yang juga diikuti sejumlah intansi terkait. OPD, Organisasi, Ormas, Tokoh Agama, dan organisasi Mahasiswa. Dijelaskanya juga kegiatan i Operasi Lilin 2019 ini diimana juga melakukan  pengamanan  beberapa objek  antara lain Gereja, ATM, Hotel, Bank, Lokasi Wisata, Money Changer, Objek Wisata pergantian tahun, Pasar, pusat perbelanjaan, Bandara dan Terminal dan Pelabuhan.

“Kuat personil polres personel150 sampai 200 personel.  Ditambah intansi samping PolPP Damkar 10 personel. Dinkes 4 personel, sinkom 4 personel, ASDP 14 personel. Basarnas 4 personel.  Kemudian Lokasi pengamanan 40 gereja, pelabuhan 7, Bandara 7. 16 pusat belanja 13 objek wisata. Dan Titik kumpul keramaian 8 lokasi,” ucap Yos.(Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *