Beban Warga Balai Teratasi Melalui Sinergitas

Bilikberita.com, Karimun – Beban salah seorang warga RT.001/RW.004 Bukit senang Kelurahan Tanjungbalai Karimun, Muhammad Taher terselsaikan berkat sinergitas Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kelurahan yang membantu perobatannya.

Kapolsek Balai, AKP Budi Hartono mengatakan, sinergitas yang dilakukan oleh tiga unsur pemerintahan terkecil ini memang sudah tidak diragukan lagi, beberapakali mereka beraksi selalu membuahkan hasil.

“Memang kalau ketiga unsur ini sudah bergerak Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kelurahan selalu saja bikin kagum,” kata Budi.

Sinergitas yang dilakukan katanya berupa membantu biaya dan prosedur perobatan salah seorang warga setempat yang telah lama sakit, hingga hampir seluruh aktifitasnya terhambat.

“Warga ini telah lama sakit, nah para Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kelurahan datang untuk menjenguk, membantu warga,” katanya.

Selain Muhammad Taher warga lainnya juga turut merasakan manfaat dari keringanan tangan mereka, baik dalam renovasi rumah, peremajaan jalan-jalan kecil dan lain sebagainya.

“Memang selalu aja ada yang mereka kerjakan kalau sudah ketiga orang ini berkumpul dan semuanya pasti berhubungan langsung dengan masyarakay,” katanya.

Dirinya mengapresiasi sinergitas yang dilakukan oleh ketiga unsur tersebut, menurutnya seluruh personil sudah seharusnya meneladani sinergitas yang mereka lakukan. (Sal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *