Baznas Kabupaten Karimun Salurkan Zakat ke 807 Orang Yang Berhak

ZAKAT- Bupati Kabupaten Karimun, Propinsi kepulauan Riau, menyerahkan zakat yang berhasil di terima BAZNAS Kabupaten Karimun tahun 2019 ini. Sebanyak 807 orang pada periode penyaluran ke IV ini yang menerima.(bilikberita.com/HMS Pemkab. Karimun)

Bilikberita.com, Karimun – Sebagai Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Karimun, Propinsi Kepri sudah seharusnya menyalurkan dana umat yang terkumpul kepada masyarakat yang membutuhkan.

Seperti Selasa (24/12/2019) kemarin Bazanas Kabupaten Karimun pun menyalurkan bantuan umat tersebut. Sedikitnya 807 orang didata menjadi penerima zakat di 4 kecamatan dari 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Karimun.

Penyerahan zakat itu langsung dilakukan Bupati Karimun, H Aunur Rafiq di Aula Masjid Agung, Kabupaten Karimun. Dari 807 orang penerima zakat tersebut diketahui terbagi di Kecamatan Karimun, Kecamatan Tebing, Kecamatan Meral dan Kecamatan Meral Barat.

“Baznas  menyerahkan dana umat itu kepada 807 jiwa dengan rindian untuk Kecamatan Karimun sebanyak 172 jiwa, Kecamatan Tebing sebanyak 307jiwa, Kecamatan  Meral sebanyak 262 jiwa dan Kecamatan Meral Barat 71 jiwa,” ucap Rafiq dalam sambutanya.

Bukan hanya menyerahkan zakat akan tetapi, Baznas juga menyerahkan bantuan kesehatan kepada Masyarakat yang tidak mampu dengan membawa surat keterangan tidak mampu.
“Alhamdulillah Rp 3,2 Milyar setiap tahunya yang terkumpul oleh Baznas Karimun dan untuk tiap tahunya selalu bertambah, dan itu disalurkan ke masyarakat yang berhak,” tambah Rafiq.

Bupati Karimun, Propinsi Kepri ini juga menyatakan sebagai penerima zakat saat  ini untuk seluruh masyarakat Karimun agar tidak hanya berharap menerima zakat.
“Semogadi untuk di tahun depan mudah-mudahan kita pula yang dapat memberi zakat,” harapnya.(Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *