Apel Penanggulangan Bencana, Guna Tingkatkan Intergritas dan Kualitas Sejumlah Intansi Terkait

BILIKBERITA, KARIMUN- Kabupaten Karimun pada khususnya dan Propinsi Kepulauan Riau pada umumnya dinilai juga merupakan daerah yang rawan akan bencana alam, diantaranya laka laut, banjir dan pohon tumbang serta lain sebagainya Untuk itulah, digelar Apel Penanganan bencana yang digelar Rabu (11/12/2019) di halaman Mako Polres Karimun.

Apel dihadiri sejumlah intansi terkait, diantaranya TNI- Polri, Basarnas, KSOP, Beacukai, Dinas kesehatan hingga sejumlah organisasi tanggap bencana, diantaranya Tagana dan lainya.
Dalam sambutan Kapolda Kepri yang dibacakan Kapolres Karimun, AKBP Yos Guntur Yudi FS Sik yang menjadi Inspektur Upacara dinyatakan Apel Penanggulangan bencana ini bermaksud untuk mengecek kesiapan personel dan kekuatan. “Menghimpun kekuatan intansi turut serta dalam menanggunglangi bencana dan siap selalu. Kepri dinyatakan rawan bencana seperti banji, laka laut dan sebagainya. Oleh karena itu stake holder agar terus tingkatkan kualitas pengintegrasian intansi. Tingkatkan kapasitas sumberdaya nya, dimana Kita semua juga butuh edukasi dalam penanggulangan bencana,” ucap Yos Guntur.
Dijelaskanya lagi semua dituntut untuk melakukan prediksi, analisi, dan penanganan yang tepat dalam upaya penanggulangan bencana tersebut.
Seiring dengan peningkatkan kualitas data, informasi dan faktuliasasi.
“Termasuk dalam Menetapkan regulasi dan pelaksanaan resiko bencana.
Kita juga menbuka Kemudahan bagi swasta dalam mendukung penanggulangan bencana,” terangnya.
Yos juga menekankan agar seluruh yang terlibat bisa lebih kuat, lebih bisa bersinergi dalam mengatasi bencana yang terjadi.
“Tentunya apel ini kita satukan persepsi kita tindak lanjuti kedepan. Kita duduk bersama, agar dalam pelaksanaanya dapat berjalan sebaiknya,” tegasnya.
“Kita tahu dalam waktu lalu sudah terjadi beberapa kejadian laka laut. Dengan ini kebersamaan ini semoga tidak terjadi lagi. Kita harapkan apabila terjadi kita sudah tahu dan terintegrasi. Dan bisa kita lakukan bersama. Kesuksesan akan kita raih kalau dilakukan bersama-sama,” tutupnya.(***)

Related posts

Leave a Comment