5 Tips Sehat dan Bugar Agar Badanmu Selalu dalam Kondisi Prima

Menjalani aktivitas kegiatan kerja sehari-hari seringkali membuat badan jadi gampang mudah capek dan rentan sakit. Kesibukan kerja yang padat sering menimbulkan kelelahan fisik dan membuat pikiran mudah cepat stress. Dengan rutinitas kesibukan yang kamu jalani, akhirnya membuatmu lupa betapa pentingnya kesehatan dan menerapkan gaya hidup sehat.

Memang terdengar sepele sih, tapi kalo tips ini kamu lakukan, maka kamu akan merasakan manfaatnya. Delapan tips berikut akan sangat membantumu jika kamu berusaha berkomitmen akan melakukan hal dibawah ini!

1. Mencukupi kebutuhan nutrisi

Tubuh yang sehat selalu didukung dengan asupan kebutuhan nutrisi yang tepat dan tercukupi. Maka cukupilah kebutuhan dasar 4 sehat 5 sempurna dalam makanan yang kamu konsumsi sehari-hari. Perbanyak juga mengonsumsi sayur-sayuran. Hindari makanan cepat saji (junk food) karena tidak baik bagi tubuh dan kalau terlalu banyak dikonsumsi pun, akan membuat tubuhmu rentan sakit.

2. Rutin minum air putih

Rutin dan perbanyak minum air putih minimal 8 gelas per hari akan sangat membantu melancarkan metabolisme tubuh. Air putih yang tercukupi akan menghindarkan tubuhmu dari dehidrasi selama beraktivitas.

3. Jangan lupa mengkonsumsi Vitamin C

Vitamin C sangat berguna bagi kekebalan daya tubuh. Selain mengonsumsi vitamin C yang banyak beredar di pasaran, kamu juga bisa nih mengkonsumsi banyak buah-buahan atau sayuran yang tinggi kandungan Vitamin C. Oleh karena itu, wajib banget nih workaholic untuk untuk tidak melupakan tips yang satu ini.

4. Luangkan waktu untuk berolahraga

Sesibuk-sibuknya aktivitas yang kamu jalani, Coba luangkan waktu untuk olahraga paling tidak 3 kali dalam seminggu atau melakukan gerakan ringan minimal 30 menit, agar tubuhmu tidak gampang lelah dan sakit. Olahraga tidak harus di pusat kebugaran lho, tapi kamu bisa melakukan di rumah/lingkungan sekitar tempat tinggalmu

5. Istirahat yang cukup

8 Tips Sehat dan Bugar Agar Badanmu Selalu dalam Kondisi Prima

pexels.com

Selepas kerja gunakan waktu yang ada untuk istirahat. Hindari penggunaan ponsel terlalu lama. Wajib banget nih untuk mematikan ponsel kamu waktu tidur, agar tidak mengganggu jam istirahatmu. Kketika esoknya kamu bangun pagi, kamu pun bisa fresh kembali.

Related posts

Leave a Comment