5.6 Kilogram lebih Ganja Kering Diamankan Polres Karimun

5 KG GANJA- Waka polres karimun, Kompol M Chaidir Sik (sebelah kanan) bersama kasat narkoba polres Karimun, AKP Rayendra A Prayana Sik menunjukan Barank bukti 5 kilogram lebih Ganja yang diamankan, Senin (16/12/2019) di Mako Polres Karimun. (Bilikberita.com/Ady)

Bilikberita.com, KARIMUN– Sebanyak 5.653 gram atau 5.6 kilogram lebih narkoba jenis daun ganja kering berhasil diamankan Jajaran Sat Narkoba Polres Karimun. Barang terlarang itu diamankan polisi dari tangan Wawan alias Gelap (35).

Informasi yang dihimpun penangkapan dilakukan pada Rabu (11/12/2019) didua lokasi diantaranya di Jalan A Yani Depan bekas Hotel Pelangi Kecamatan Karimun.

“Di TKP pertama diamankan 1( satu ) bungkus Besar narkotika diduga jenis ganja kering dengan berat kotor 1.922 gram atau 1.9 kilogram lebih,” ucap Waka Polres Karimun, Kompol M Chaidir Sik yang didampingi Kasat Narkoba, AKP Rayandra Arga Prayana Sik dalam jumpa pers nya, Senin (16/12/2019) pagi.

Dari TKP pertama polisi terus mendalami dan akhirnya melakukan penggeledahan di rumah pelaku di Bukit Senang, Kecamatan Karimun. Dari lokasi polisi menemukan barang bukti lain.

“Kita amankan lagi 1 ( satu ) Paket kecil narkotika diduga jenis shabu dengan berat
kotor 0,34 gram. 1 ( satu ) bungkus besar narkotika diduga jenis ganja dengan berat
1.972gram atau 1.9 kilogram lebih. 4 (empat ) bungkus ganja Kering dengan berat kotor 1.609,18 gram atau 1.6 kilogram lebih, 41 (empat puluh satu ) Paket kecil narkotika diduga jenis ganja kering dengan berat kotor 98,40 gram,  dan 1 (satu ) Bungkus plastik narkotika diduga jenis ganja dengan dengan berat kotor 51,50 gram, tersangka dan barang bukti langsung kita amankan di Mako Polres Karimin saat itu,” tegas Chaidir.

Atas perbuatannya, tersngka terancam hukuman 5 tahun dan paling lama 20 tahun serta denda minimal Rp800 juta- 8 Milyar.

Saat ini kasusnya masih dalam penyelidikan kepolisian. Termasuk asal barang dan penerima barang haram tersebut.

Namun dijelaskan Kasat Narkoba Polres Karimun, AKP Rayendra Arga Prayana barang haram ini akan di edarkan di Karimun dan luar Karimun termasuk Batam dan lainnya.

“Barang dipakainya juga, kemudian di jual juga, dengan pasar, Karimun dan diluar Karimun termasuk Batam dan lainnya,” terang Rayendra .(ady)

Related posts

Leave a Comment