Konsleting Arus Listrik Penyebab Kebakaran di Angkringan Tempat Biasa

BILIKberita, KARIMUN- Polisi memastikan kuat dugaan kebakaran yang terjadi di Cafe Resto Angkringan Tempat Biasa di Coastal Area disebabkan Konsleting arus listrik.
Hal ini dibenarkan Kapolsek Balai, AKP Budi Hartono Sik saat di konfirmasi Kamis (12/12/2019) siang.
“Menurut Hasil olah TKP oleh Identifikasi Polres Karimun api diduga kuat berasal aari Konsleting. Adanya bekas colokan listrik hangus terbakar dengan kabel yang mengarah ke kipas angin dan meteran listrik dalam keadaan terbakar dengan posisi mati atau off. Dimana konsleting arus tersebut berasal dari kamar¬† Joyo yang ada belakang,” jelas budi.
Dikatakan Budi kejadian saat salah seorang saksi atas nama Jumira berada  di dalam kamar, dan kemudian saksi terbagun dikarenakan saksi merasa panas.
“Saat saksi terbagun saksi melihat api sudah menyala di pintu kamar dan kemudian saksi langsung keluar kamar untuk memberitahukan kepada teman-teman saksi yang berada diluar, saat saksi keluar dari kamar sambil berteriak minta tolong, teman-teman kerja saksi langsung pergi ke arah belakang untuk memadamkan api dan teman kerja saksi lainya memanggil pemadam kebakaran dan memanggil korban dikarenakan angin begitu kencang api yang menyala pun begitu cepat membakar tempat usaha milik korban tersebut hingga tidak ada barang-barang yang bisa diselamatkan,” ucap Budi.
Disebutkannya atas kejadian tersebut korban orban mengalami kerugian kurang lebih Rp. 500.000.000.- (Lima ratus juta rupiah). Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka. Kebakaran diperkirakan karena arus pendek dari kamar belakang.(sal)

Related posts

Leave a Comment