11 Potensi Kerawanan dan 84 Objek Dipelototi Jelang Natal dan tahun Baru 2020

OPS LILIN- Kapolres Karimun, AKBP Yos Guntur Yudi FS Sik bersama sejumlah pejabat di kabupaten Karimun saat memeriksa kesiapan pasukan dalam pengamanan Natal dan tahun baru 2020.(bilikberita.com/Ady)

Bilikberita.com, KARIMUN – Apel Pengamanan Natal dan tahun baru 2020 resmi digelar, Kamis (19/12/2019) di halaman Mako Polres Karimun. Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur Yudi FS Sik dalam apel bersama dengan sandi Operasi Lilin 2019 ini menyampaikan ada 11 potensi kerawanan yang harus menjadi perhatian bersama dalam perayaan natal dan tahun baru 2020 ini.

“11 kerawanan yang terus kita antisipasi diantaranya Teroris, kejahatan konvensional lainnya, Aksipenolakan peribadatan, kemacetan, Tawuran. Konvoi atau balap liar. Pesta narkoba, Kebakaran akibat petasan, dan kerawanan lainya,” tegasnya.
Selain itu dalam operasi lilin 2019 ini sedikitnya 84 Objek yang menjadi fokus perhatian dalam pengamanan.

“84 objek yang menjadi perhatian pengamanan  dalam.operasi natal dan tahun baru 2020 ini. Dari gereja dan tempat hiburan, pusat perbelanjaan serta objek wisata dan sejumlah lokasi lainnya,” tegasnya.

Sementara personel yang di terjunkan mencapai 208 personel yang terdiri dari sejumlah intansi hingga ormas dan organisasi Pramuka.

“Jumlah personel yang kita terjunkan sebanyak 120 dari personel Polri, 30 personel TNI dan 58 pesonel dari intansi samping diantaranya Pol PP, Dishub, Dinkes, Damkar, Limas, Senkom, Pramuka dan ormas lainnya, dari total Kuat personal yang di terjunkan disebar di tujuh titik yakni 6 titik pelayanan, 1 Pos terpadu dan 1 pos bergerak,” tambahnya.(Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *